Rabu, 24 Agustus 2011

Jogja . . . Dream Land







pulang ke kotamu . . . ada setangkup haru dalam rindu . . .

masih seperti dulu . . . tiap sudut menyapaku bersahabat . . .

penggalan lirik seorang musisi kenamaan Indonesia yang menggambarkan Jogja dengan sangat menawan, Katon Bagaskara, kakak kandung Nugie.

kemarin waktu fakultas gua mau ngadain study tour ke Jogja, gua sama temen-temen gua seasrama pada lebay rame-rame download lagunya Katon Bagaskara ini. yaahhh, Jogja geto . . . dream land banget buat gua. sejalan lah sama misi gua yang "MENUNDUKKAN TANAH JAWA DI ATAS KAKI GUA" (whahahaha . . . jrreeeenngg)

sebenarnya udah lama banget, pas gua masih tingkat Madya Praja . . . semester tiga lah. dan sekarang udah masuk semester 7 dan udah Wasana Praja. tapi gak masalah, perjalanan ini perlu di dokumentasikan sebagai salah satu sejarah hidup gua bisa menapakkan kaki di bumi kraton.

berangkat dari kampus pas sore-sore, ini perjalanan pertama gua ke Jogja. alhamdulillah . . . meski jalannya kayak ular, tapi gua gak mabok. sumpah . . . pusing bener. tapi jujur, gua gengsi kalau mabok, bro. sesampainya di Jogja, pas dini hari. bis kita markir di Alun-alun Kidul yang ada pohon besar bermitos itu. cahaya lampu sekitar masih kuning temaram. gua sama temen gua nyari mesjid . . . dan alhamdulillah ketemu Kauman. yap, mesjid Agung Kauman yang arsitekturnya . . . Jawa Pisan euy . . . beda sama Masjid-masjid yang pernah gua temuin.

habis shalat subuh, kita langsung ke asrama yang bakal nampung kita selama 3 hari ke depan.

okai, trip kita hari itu adalah . . . kita berkunjung ke kantor Kesultanan di Jogja. setelah itu ke UGM. besoknya baru ke Borobudur dan Kraton Jogja. dan ditutup dengan menyusuri Malioboro.

biar lebih jelas . . . mari kita check foto-fotonya!!!

3 komentar:

  1. senang dengan kota jogja ya.. saat ini saya stay di jogja mbak.. kalo mau main2 daerah jogja bisa kontak saya.. apa lagi kalo suka pantai, daerah gunung kidul kaya akan pantai dan gua..

    :D

    BalasHapus
  2. Jogja tetap istimewa..satu saat nanti jika kembali ke jogja, di buat satu lg kunjungan ke Basecamp BELANTARA INDONESIA...kusambut anda dgn bismillah..

    BalasHapus
  3. bg Triyadi: okai, bang. entar dikabarin. mhn bimbingannya.

    Belantara Indonesia: siap, kpn2 sya harus ke sana.

    salam lestari

    BalasHapus