Minggu, 11 September 2011

BATU API, antara JATOS dan GRIYA

masih H-5. Tapi udah nyampe kost. ada sambutan khusus dari kecoa dan batalyon-batalyon kerajaan semut di kost gue. gilaaaaaa . . . heran gue. sebenarnya yang jadi bos di sini siapaaa??? (sombong nih ceritanya) akhirnya, setiba di kost . . . gue mesti perang dulu. perang memperebutkan wilayah kekuasaan. pukul 11 baru bisa ditundukkan kecoak, semut dan sebangsanya. hahahaha . . . GUE MENANG. besoknya gue bingung mau ngapain. jadi gue go to BATU API saja. biasa kalau pesiar nongkrong di sini, bos. sekedar buat baca buku atau sekalian pinjem. buku-bukunya jadul. katanya si empunya nih . . . itu semua koleksi pribadi dia. tapi ada juga beberapa yang dia beli di pasar loak yang jual buku-buku lama. temanya juga rata-rata berat. ada juga buku-buku aliran "kiri". pas lah buat lo yang kutu buku atau yang suka nonton juga. karena di samping tempat penyewaan buku ini juga ada gudangnya VCD. jadi kalau nggak suka baca. ya lo bisa nonton. filmnya bukan sembarang film. kebanyakan film yang bertema budaya dan sejarah (beeerrraaattt . . .) tapi nih tempat penyewaan rada sepi. pengunjungnya mungkin lebih tertarik mangkal di Jatos atau Griya. hahahaha . . . siapa tau lo sumpek muter-muter di keramaian, mau ke hutan dan gunung tapi gak ada genk buat ke sana, mungkin BATU API bisa jadi plihan bijak untuk mensiasati hari libur lo yang makin berkurang. siapa tau dengan membaca lo bisa dapat ide dan pencerahan, dan lo bisa kembali ke jalan yang benar (hahaha . . .) banyak koleksi yang disuguhkan dari perpustakaan yang berdiri tahun 1999 ini. dari yang konyol kayak Lupus kecil, atau yang melow-melow . . . yang penuh edukasi, sejarah, budaya, yang alirannya kiri, aliran kanan, tengah-tengah, ya lo tinggal cari atau tanya ke Bang Anton, si pemilik perpustakaan BATU API.
but, guys . . . meskipun buku-buku yang bejibun di perpustakaannya adalah koleksi pribadi dia, ternyata dia juga belum baca semua. hhhmmmm . . . tapi koleksinya mantab, Bang. kalau mau ke sini, sok aja mah. tempatnya strategis. kalau lo mau ke Jatos atau ke Griya, pasti nemu sama nih tempat. coz, letaknya diantara Jatos dan Griya. mustahil banget kalao lo gak nemu. kalau gak nemu juga, lapor aja ke gue. ntar gue kasih petunjuk atau gue anterin sekalian. gratis kok kalau mau baca aja. tapi kalau pinjam, 3 buku bayar 9 rebo. silahkan dicoba, gan! (kaskus style mode on)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar