Jumat, 16 September 2011

Orang Malaysia di Jembatan Cincin

hari ini masuk kampus, iya . . . gue tau. tau banget dari kemarin. insya Allah gue gak bakal telat kayak kemarin. sumpah . . . gue ingat banget hari ini tanggal 17 September 2011, bukan 17 September 2012. iya . . . iya . . . ya . . . gue pasti datang. janji daaahhhh . . . masuk kampus ya masuk aja, yang penting kalau sempet ngetrip ya kenapa nggak, bos. hahaha . . . soal masuk kampus mah nyantai. mau tempatnya diacak lagi juga gak masalah. terserah lo pada dah, yang penting gue masuk kampus, ya habis perkara. nyantai aja, lah. yang penting semua damai. okai, bos. hari ini pagi-pagi tumben gue udah bangun. mau nangkep golden moment di Jembatan cincin ceritanya. secara dari dulu nggak pernah tau dimana Jembatan cincin itu berada. katanya tuh jembatan bekas rel kereta api jaman dulu. menurut info yang gue dapet, jembatan cincin ada di kawasan UNPAD. gampang banget ternyata nyarinya. ternyata jalan kaki dan ongkos 0 rupiah, kita udah bisa ke jembatan cincin. syaratnya harus melewati kawasan UNPAD dulu dan kawasan kost mahasiswa. kalau udah nemu pohon bambu yang nggak jauh dari kawasan kost . . . jalan lagi dikit, yaaakkk . . . itu lah yang namanya jembatan cincin.
jembatannya peninggalan jaman dulu. dari jembatan cincin ini bisa lihat Gunung Geulis yang lagi tidur, hahaha. bisa lihat sawah sama kuburan. ada sungai juga di bawahnya. viewnya yang paling bagus tuh pagi atau sore. kalau mau jumping juga bisa kayaknya. soalnya, katanya jembatan cincin masih sering dipake buat kegiatan terjun pake tali itu, lupa gue apa nama olahraganya. pokonya terjun aja pake tali dari atas jembatan. pantesan gue waktu nanya jalan mau ke jembatan cincin sama seorang satpam, gue malah dikira mau nekat terjun dari jembatan. hohoho, boleh juga, sih Pak. tapi syaratnya di bawah jembatan cincin ada kasur gede plus bertumpuk-tumpuk uang buat saya. wkwkwkw. nah, selain bisa ngeview, gue juga ketemu sama anak-anak Malaysia yang kuliah di bagian pengobatan UNPAD. waaahhhh . . . Malaysia . . . tetangga tuh. percaya gue kalau dari Malaysia. soalnya emang logatnya Malaysia. logatnya pas ngomong bukan Sunda. dan gue juga bingung mau dipanggil teteh atau abang nih, hahahaha. so gue panggil mas aja lah. yah, gue panggil Teteh aja dah. nampak mereka masih agak susah ngomong pake Bahasa Indonesia. mereka sangat bekerja keras sekali waktu ngomong sama gue. hehehe . . . gue sampe 3 kali disuruh ngulang kalimat gue, coz gue ngomong terlalu cepet dan mereka susah nangkep. mereka ramah-ramah.
ini videonya, bos. koment mereka tentang Indonesia. check!









4 komentar:

  1. blogny bgus,,,

    ini jembatan fungsiny ap??

    :)

    BalasHapus
  2. makasih bang.
    dulunya rel kereta api, bang. sekarang udah gak lagi. sawahnya dulu masih bagus, tp sekarang udah banyak yg dijadiin tempat bangunan kost. sering jd jalan lwtnya anak UNPAD sama anak-anak sekolahan.

    BalasHapus
  3. ya ampun tempatnya bagus banget, pengen deh jalan2 kayak mb :)..tapi klo saya duwitnya ra ono :(

    q juga suka backgroundnya, pengen naik gunung juga hehe,,,salam kenal

    BalasHapus
  4. salam kenal juga mbak. yo naik gunung!!!
    makasih mbak sudah mampir dan baca blog ini.

    BalasHapus