Minggu, 18 Desember 2011

dari KM. 20 Jatinangor ke KM. 97 Purwakarta


Entah kenapa kali ini gue pengen cepat pulang. Biasanya nyantai, agak mengulur waktu pulang malah. Mungkin karena harga tiket kali ini lebih ekonomis, hanya 359 ribu guys. Subhanallah . . . pulang bersama kontingen menjadi lebih mumer dengan tiket segono. Dan ini juga kali pertama pakai pesawat citylink (adeknya Garuda), pesawat baru tapi bermutu. Hhhhh, mudah-mudahan nyampe rumah dengan selamat lah, jangan sampai entar gue beserta rombongan yang satu pesawat diturunin pakai tambang di tengah-tengah Laut Jawa. Hahahaha . . . peace bro.
Dari Jatinangor gue sama gank sekontingen udah siap-siap dengan boil yang kita sewa patungan yang akan mengantarkan kita menuju bandara Soekarno-Hatta.
Selama perjalanan . . . seperti normalnya seorang manusia, pasti bawaannya tidurrrrr. Apalagi rata-rata tadi malam pada packing ampe begadang. Otomatis akibatnya adalah mengantuk selama perjalanan. Sementara kita tuh ngejar waktu pesawatnya, man. Jadi harus cepat-cepat dari Jatinangor. Saking cepatnya . . . kita nggak bisa bermalas-malasan di pagi hari dan sarapan pun kita nggak sempat.
Alhamdulillah, sopirnya tau tempat yang mwanteb buat sarapan. So, kita break dulu di rest area di KM. 97 yang termasuk dalam wilayah Purwakarta.
Gue agak males makan. Biasanya kalau di rest area gue pasti makan, man. Minimal gue makan bakso. Tapi kali ini gue sedang ngincar nasi padang. Tapi nasi padang lagi TUTUP. Sementara ada warung nasi yang buka, tapi nasi masakan khas Sunda. Guys, gue lagi nggak berminat makan makanan khas Sunda. Mungkin . . . karena satu carriel gue yang bakal gue bawa pulang isinya bertemakan SUNDA PISAN, EUY. Jadi alangkah membosankannya kalau gue harus kembali memangsa hal-hal yang berbau Sunda.
Akhirnya, dengan pertimbangan yang sangat singkat, gue milih beli roti, susu dan permen karet di Indomaret. Haaalllaaaahhh . . . jauh-jauh singgah ke KM. 97 cuma ke Indomaret. Hahaha . . .
Nah, pas lagi ngantri di kasir Indomaret, gue nggak sengaja lihat-lihat pemandangan di belakang Indomaret. Ternyata . . . ada view yang sayang kalau dilewatkan. Bentang alam Purwakarta begitu jelas terlihat dari tempat bersantai sepanjang Indomaret dan area belakang Solaria. Asseekkkk . . . bukit-bukit dan perkebunan dan yang pasti barisan gunung dan satu gunung yang sedang tidur bersama rentangan awan abu-abu (kayaknya gue kenal sama tuh, gunung, hehehe)

Indonesia emang keren, Bos.
Apalagi yang pake kerudung biru dan bajo kaos hitam, huaaaa . . . PALING KEREN, TUH!!!! Hahahaha

Hhhhmmm, rasanya nikmat banget, duduk tenang, makan roti dan susu di pagi hari sambil menyaksikan pemandangan alam Purwakarta dari taman Indomaret di KM. 97. Ajiiiibbb . . .



Buat yang sumpek dan bosan selama perjalanan di sepanjang tol, KM. 97 Purwakarta mungkin bisa dijadikan tempat narsis sebelum mencapai tujuan.



  
lokasi: KM. 97 Purwakarta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar