Minggu, 25 Desember 2011

Pantai Coklat Susu (bagi yang bosan ke Kuta atau Tanah Lot)


BOSAN dengan pantai berpasir putih dan berpasir hitam?
Tempat gue biasanya kabur ke pantai, pantai yang ada di kabupaten Pelaihari. Letaknya lebih jauh dari pantai Tangkisung yang ada di kabupaten yang sama. Kalau lo dari Kota Banjarbaru, mungkin jaraknya sekitar 110-120 km. karena letaknya yang jauh, makanya pantai ini sepi.

Berbeda dengan dua tahun silam. Waktu gue masih tingkat Madya Praja juga pernah ke sini. Pasirnya masih putih, lautnya biru dan buih ombak juga masih putih serta nggak ada sampah. Sekarang beda banget. sampahnya berserakan, mungkin ombaknya bawa sampah kali ya. Soalnya sampah-sampahnya rata-rata terkubur pasir. Airnya agak keruh, terutama yang di pinggir pantai. Yang menuju laut lepas airnya masih biru. Dan buihnya juga nggak seputih dulu.

Makanya, gue namain nih, pantai secara sepihak jadi pantai soklat susu. Walaupun Airnya udah keruh dan pasirnyanya nggak lagi putih. Tapi enak buat dinikmati, kalau soal damai dan tenangnya, nih pantai feelnya dapet lah. hehehehe . . . jarang ada yang ke sini soalnya. Mungkin nilai plusnya lo bisa lebih nyantu sama suara ombak dan kadang bisa dengerin bisikan anginnya juga. Tapi maennya jangan ampe ujung, ada lumpur soalnya. Tapi bukan lumpur hidup kok, paling bikin lo tenggelam sampe lutut doang, kalau mau coba lumpurnya juga silahkan, jadi anggap aja nih, pantai juga buat nguji adrenalin. Wkwkwkwkw . . .










sepi euy, tempatnya. kayak pantai mati, tapi buat orang kayak gue, nih pantai mati cukup mampu menghidupkan jiwa gue (hahahah . . . prikitiiieeeewwww . . .)
kalau mau ke sini, jangan lupa ke pulau depannya sekalian dah, ada kubahnya katanya. selamat menikmati coklat susu dari Kalsel . . . 
SALAM KOMPAK SELALU . . .


4 komentar:

  1. pantai coklat susu.... boleh.... tapi kaya'nya ngga bakal ngurangi kesukaan gw sama Dreamland'x pulau dewata lah.... he3 peace... man.... chayooo untuk yuang suka nge-journey in trip.. tempat ini tentunya bisa menjadi optional wisata yg ok punya untuk jiwa2 yg suka kedamaian ky .... si penyendiri dalam panggung sandiwara bertopeng tua...

    BalasHapus
  2. okai, siap Bos. hehehe . . . mungkin suatu waktu gw harus nemuin sesuatu di Pulau Dewata. next lah, tapi si penyendiri dalam panggung sandiwara bertopeng tua maksudnya opo toh???

    BalasHapus
  3. wah jadi anak pantai, keknya puas rasanya ditampar angin, berlari liar.
    btw, sudah pernah ke pulau sempu? saya sendiri belum, tapi bisa jadi obsesi :), keep writing n sharing

    BalasHapus
  4. bg Asep: belum sempat ke Sempu. tapi ke sendang birunya pernah. habis dari sendang biru, tuh tinggal nyebrang aja pake prahu . . . nyampe dah di pulau Sempu. lbh jelasnya bisa lihat di postingan terdahulu.

    BalasHapus